Untung Setya Novanto Tidak Terdaftar Jadi Anggota Akuntan

Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat berkelakar soal Ketua Umum nonaktif Partai Golkar Setya Novanto saat membuka acara peringatan ulang tahun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang ke-60, di Semarang (14/12/2017).
Irene Agustine | 14 Desember 2017 19:15 WIB
Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto mengikuti sidang perdana di gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12). - ANTARA/Wahyu Putro A

Kabar24.com, SEMARANG — Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat berkelakar soal Ketua Umum nonaktif Partai Golkar Setya Novanto saat membuka acara peringatan ulang tahun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang ke-60,  di Semarang (14/12/2017).

Dalam sambutannya, Wapres menyatakan akuntan yang menerapkan prinsip keterbukaan dan transparansi sangat dibutuhkan untuk menjadikan praktik keuangan negara menjadi lebih baik lagi.

Wapres mengatakan tanpa akuntan yang baik akan sulit untuk memajukan bangsa ini. Di saat itulah, dia berujar bahwa ada pula akuntan yang berlaku sebaliknya.

"Tanpa akuntan yang baik kita enggak bisa membuka negeri ini. Walaupun juga ada juga akuntan yang kurang baik," katanya saat sambutan, Kamis (14/12/2017).

Dia melanjutkan yang langsung dibalas oleh tawa audiens, "Orang yang paling dicari minggu ini dan kelihatannya sakit, juga akuntan itu."

Kendati tak menyebut nama, sejumlah audiens yang terbahak mendengar kelakar Wapres langsung bergumam bahwa orang yang dimaksud oleh orang nomor dua di Indonesia tersebut adalah Setya Novanto.

Diolah dari berbagai informasi, Setya Novanto memang diketahui menamatkan studi sarjananya untuk jurusan akuntansi di salah satu universitas swasta di Surabaya.

Adapun, Wapres mengatakan sempat mengecek perihal apakah Novanto juga ikut dalam keanggotaan IAI kepada Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI yang juga Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo

"Tapi saya kira bukan anggota Anda. Saya tanya Pak Ketua [Mardiasmo] tadi apakah anggota Anda? Ternyata tidak terdaftar," candanya.

Dia melanjutkan, "Untunglah, jadi kalau mau masuk akuntan yg baik, daftarkanlah diri di IAI ini. Kalau tidak mempergunakan keahliannya untuk segala macam maka nanti itu bisa bermasalah."

Tag : jusuf kalla, setya novanto
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top