Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REUNI 212: Ada Posko Akupunktur Hingga Bekam

Posko kesehatan yang berlokasi di depan pintu parkir IRTI Monas ini memberikan pelayanan "lebih" bagi peserta acara reuni 212, tidak hanya berupa penanganan medis bagi yang membutuhkan tetapi juga menyediakan layanan gratis untuk terapi seperti bekam hingga akupuntur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Desember 2017  |  10:46 WIB
REUNI 212: Ada Posko Akupunktur Hingga Bekam
Posko kesehatan di aksi Reuni 212 - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Posko kesehatan yang berlokasi di depan pintu parkir IRTI Monas ini memberikan pelayanan "lebih" bagi peserta acara reuni 212, tidak hanya berupa penanganan medis bagi yang membutuhkan tetapi juga menyediakan layanan gratis untuk terapi seperti bekam hingga akupuntur.

"Penanganan yang kami lakukan adalah bekam ringan, refleksi, totok. Intinya agar teman-teman segar kembali," kata Iskandar Abu Dzika, koordinator Posko Kesehatan Perkumpulan Bekam Indonesia kepada ANTARA News di Jakarta, Sabtu.

Posko tersebut merupakan satu dari sedikitnya enam posko yang didirikan oleh Perkumpulan Bekam Indonesia, bekerja sama dengan dokter dari sejumlah rumah sakit. Lokasi posko tersebar di sejumlah titik di pintu Monas.

"Posko kehatan ini dari Perkumpulan Bekam Indonesia yang menerjunkan Relawan Bekam Indonesia sekitar 30-50 orang dengan medis," ujarnya.

Ia menjelaskan, para relawan akan melihat kondisi pasien terlebih dahulu sebelum memberikan terapi, disesuaikan dengan kebutuhannya, apakah bekam, akupuntur, refleksi atau totok.

Namun, bagi pasien yang mengalami masalah kesehatan dan membutuhkan penanganan segera akan ditangani oleh dokter yang berada di posko.

"Kalau pingsan ke medis," kata Iskandar.

Posko kesehatan dari Perkumpulan Bekam Indonesia ini juga didirikan pada aksi akbar 212 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top