Netizen Protes Konten Film Naura & Genk Juara

Film musikal anak-anak berjudul Naura & Genk Juara menuai suara kontroversial karena memuat konten yang dinilai menyudutkan Islam.
Yusran Yunus | 22 November 2017 11:53 WIB
/chirpstory - facebook

Kabar24.com, JAKARTA - Film musikal anak-anak berjudul Naura & Genk Juara menuai suara kontroversial karena memuat konten yang dinilai menyudutkan Islam.

Situs berbagi informasi yang populer seperti chirpstory.com, memuat beberapa ulasan netizen yang mengkritisi film tersebut. Situs itu mengutip ulasan netizen bernama Nina Asterly di akun Facebook-nya.

Menurut Nina, dia bersama anaknya telah menonton film tersebut dan hasilnya di luar perkiraannya bahwa film anak-anak itu seperti film Petualangan Sherina. "Ternyata jauh dari sebuah film yang epik dan tidak cocok untuk anak-anak," tulisnya.

Yang lebih menggemaskan, paparnya, di dalam film itu para penjahat digambarkan sebagai orang yang berjenggot, brewokan selalu mengucapkan Istighfar dan mengucapkan kalimat-kalimat Allah lainnya.

"Anak saya yang baru berumur 8 tahun saja dari mulai kemunculan si penjahat itu sampai film selesai terus-terusan bilang ke saya, Ma, itu orang itu Islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih? Saya bilang ke anak saya, tidak ka itu salah, Islam tidak begitu," tuturnya.

Status Nina di Facebook itu langsung viral dan mendapat dukungan penuh dari netizen. Berikut ini beberapa komentar netizen di wall Facebook Nina:

  • Devie Damayanti Sani: Fix deh gak mau nonton film itu..nuhun ya teh review filmnya
  • Abah Ain Iyin: apakah lulus sensor LSI n ada izin MUI film tsb?
  • Yenlie Rasan: Film apa budok? Kok bs lulus sensor ya film begitu?
  • Lili Dahlia: Terima kasih informasinya bu Dokter. Alhamdulillah.... Dapat referensi seperti ini maka dengan tegas mari kita "Tenggelamkan" film ini. Jangan ditonton. Film berbau sara versi anak anak. Na'udzu billah
  • Egy Peggy Carolina: Kok bisa ya dpt ijin tayang...
  • Dian Yunita: Ya Allah makasi bgt mba. Aku kmrn ngajak Cheryl ntn, untung blm nemu waktunya eh keburu baca ini. Sumpah aku liat trailernya lgs seneng krn ada film anak2 lagi kaya Sherina, ternyataaaa...
  • Nurul Hasanah: Viraaallll.. semua group wa sekolah anak sy nge share status ini.. bravoo Nina Asterly.

Tag : film anak-anak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top