Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Pendidikan IIEF Jadi Ases Kuliah Di Luar Negeri

Pamerana pendidikan Islam internasional, International Islamic Education Expo (IIEE) di ICE BSD City, Serpong Tangerang pada 20-24 November 2017 dapat menjadi akses mencari beasiswa kuliah ke luar negeri.
Ilustrasi/www.education-newzealand.org
Ilustrasi/www.education-newzealand.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran pendidikan Islam internasional, International Islamic Education Expo (IIEE) di ICE BSD City, Serpong Tangerang pada 20-24 November 2017 dapat menjadi akses mencari beasiswa kuliah ke luar negeri.

Kasi Pengembangan Profesi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Kementerian Agama, Adib Abdus Shomad, mengatakan lebih dari 150 booth disiapkan untuk pameran, termasuk perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri.

“Sejumlah perguruan tinggi, dalam dan luar negeri, ikut berpartisipasi dalam ajang pameran ini untuk berbagi informasi dan layanan kepada masyarakatm” katanya dalam situs resmi Kemenag, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, Kemenag sejak 2014 telah menggulirkan program beasiswa program doktor untuk 5.000 orang. Program yang dirilis Presiden Joko Widodo itu digulirkan dalam rangka memperkuat muslim moderat di Indonesia.

“Setiap tahun kami siapkan untuk 1.000 calon doktor. Sebanyak 750 orang untuk doktoral di dalam negeri, dan sisanya untuk sejumlah kampus luar negeri,” ujarna.

Dia menjelaskan selain konseling menenai persiapan berlajar di luar negeri, juga dilengkapi International English Language Testing System (IELTS) yang diharapkan dapat mempermudah akses publik atas program belajar di luar negeri.

Konseling itu, lanjutnya, juga akan diberikan oleh lembaga pendidikan luar negeri yang memiliki kerjasama dengan Kemenag dalam program beasiswa 5.000 doktor.

Selain menawarkan berbagai program pendidikan, mereka juga akan melakukan konseling menyangkut kebutuhan para calon  master (P.Hd). 

“Misalnya tentang bagaimana mendapatkan supervisor atau bagaimana  membuat proposal P.Hd  sesuai standar internasional,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper