Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JABAR 2018 : Ini Alasan Golkar Tak Calonkan Dedi Mulyadi

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan telah menyampaikan pemberitahuan secara resmi kepada Dedi Mulyadi soal penetapan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 28 Oktober 2017  |  06:47 WIB
PILGUB JABAR 2018 : Ini Alasan Golkar Tak Calonkan Dedi Mulyadi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) didampingi Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (kanan) dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid melambaikan tangan saat akan memimpin Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (11/10). - ANTARA/Muhammad Adimaja
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan telah menyampaikan pemberitahuan secara resmi kepada Dedi Mulyadi soal penetapan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Dedi Mulyadi, Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Jawa Barat, telah diberi tahu oleh DPP Partai Golkar.

"Sudah diberi tahu oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, Saudara Nurdin ,” ujarnya, Jumat (27/10/2017).

Penetapan Ridwan Kamil ini artinya menghalangi rencana Dedi Mulyadi maju ke Pilgub Jawa Barat 2018. Sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat Golkar menugasi Dedi mencari koalisi sebagai syarat untuk diusung partai berlambang pohon beringin itu.

"Persoalannya itu adalah kami ingin menang dalam pilkada ke depan. Setelah berdasarkan kajian yang ada, ya, memang elektabilitas Ridwan Kamil jauh lebih tinggi," ujar Idrus.

Idrus berpendapat Dedi bakal menerima keputusan itu.

"Dia wataknya ikut apa kebijakan partai, karena partai pasti telah melakukan berbagai macam kajian," tuturnya.

Partai Golkar memutuskan akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam pilgub mendatang. Idrus mengatakan Ridwan Kamil akan berpasangan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syaifuddin. Daniel adalah anak dari mantan Bupati Indramayu, Irianto M.S. Syaifuddin alias Yance.

Pencalonan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien bukan kabar baru dari Golkar. Pada 22 September lalu, surat penetapan keduanya, yang ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Idrus, beredar.

Ketika itu Idrus membantah dan menyebut surat itu bodong lantaran tidak tertera tanggal, nomor surat, dan stempel Golkar. Namun, saat itu Idrus tak menjawab ketika ditanya apakah tanda tangan yang tertera dalam surat identik dengan miliknya dan Setya.

Dedi Mulyadi sendiri menyatakan akan segera menyampaikan sikap atas keputusan DPP Partai Golkar tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilgub Jabar 2018

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top