Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilgub Jatim 2018: Saifullah-Anas Janji Tidak Pakai Kampanye Hitam

Pasangan bakal calon kepada daerah Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan PKB, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas akan berkampanye dengan materi-materi inspiratif dan inovatif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2017  |  08:11 WIB
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) dan pasangannya Azwar Annas diperkenalkan disaksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika rakor pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Minggu (15/10).  - Antara
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kiri) dan pasangannya Azwar Annas diperkenalkan disaksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika rakor pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Minggu (15/10). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Pasangan bakal calon kepada daerah Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan PKB, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas akan berkampanye dengan materi-materi inspiratif dan inovatif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

Anas, menemui pengurus PDIP untuk merancang kampanye inspiratif serta inovatif, Jumat malam, 20 Oktober 2017. "Kami membicarakan kampanye yang inspiratif dan kreatif, tanpa menjelek-jelekkan pihak lain," ujar Anas kepada wartawan seusai rapat tertutup dengan pengurus PDIP di Sekretariat PDIP Jawa Timur di Surabaya.

Menurut dia, saat ini masyarakat tidak menginginkan kampanye yang mengarah ke fitnah dan tak santun, namun lebih ke kegiatan menarik sehingga menjadi perhatian orang banyak. "Sekarang ada paradigma baru, trennya yaitu good news is good news, bukan lagi bad news is good news."

Informasi yang disampaikan dalam kampanye juga akan diusahakan menyejukkan sehingga mudah dibaca dan dimengerti. Bukan berita "sampah" yang justru akan ditinggalkan.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi setuju dengan rancangan kampanye inspiratif agar menimbulkan kesan positif bagi masyarakat. "Kami akan terus berkonsolidasi untuk membuat pasangan Saifullah-Anas menang di Pilkada Jatim," kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Bupati Banyuwangi itu juga melaporkan hasil safari politiknya bertemu dengan tokoh-tokoh PDIP di kawasan "Mataraman", seperti Blitar, Ngawi, Tulungagung, Ponorogo, hingga Trenggalek. "Saya bertemu para tokoh untuk menyamakan persepsi," ujar Anas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilgub jatim 2018

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top