Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TNI AL Latih Personal Coast Guard

Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Laut untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian menembak personel Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) atau Coast Guard.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 19 Oktober 2017  |  12:23 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia - Angkatan Laut untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian menembak personel Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) atau Coast Guard.

Direktur KPLP Ditjen Perhubungan Laut, Marwansyah mengatakan pelatihan menembak digelar selama 14 hari di Batalyon Intai Amfibi - 2 Marinir Marunda Jakarta Utara.

Dia menambahkan, pelatihan menembak merupakan bagian dari Rencana Garis Besar pelatihan menembak dan profesionalisme personel KPLP.

"Pelatihan ini untuk membangun kepribadian seorang pemimpin dari tim yang memiliki mental pejuang, optimis, motivasi dan integritas yang baik," ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Kamis (19/10/2017).

Marwansyah menuturkan, sikap seperti itu dibutuhkan untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam penertiban senjata api dinas dan penegakan hukum di laut.

Dia menambahkan, pelatihan yang digelar bersama TNI AL diharapkan bisa memberikan pengetahuan personel KPLP tentang kedisiplinan, profesionalisme, tanggung jawab, dan sikap dalam menghadapi tekanan.

Sebagaimana diketahui, KPLP berwenang dalam merumuskan dan melaksanakan kebijkaan dalam bidang patroli dan pengamanan.

KPLP juga berwenang dalam penegakan hukum dan advokasi, tertib pelayaran, penanggulangan musibah dan pekerjaan bawah air, sarana dan prasarana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub sea and coast guard tni al
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top