Bupati Rita Tersangka, KPK Bawa Berkas 2 Koper Besar

Tim penyidik KPK mengakhiri proses pemeriksaan di kantor Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu (27/9/2017) malam sekitar pukul 21.05 WITA.
Newswire | 28 September 2017 08:10 WIB
Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa koper berisi dokumen perjanjian dan kerja sama yang disita dari kantor Pemkab Kutai Kartanegara (kukar), Selasa (26/9) pukul 20.28 . Selama di kantor Pemkab Kukar, tempat Bupati Rita Widyasari beraktivitas, petugas KPK sejak pagi mendatangi setiap ruangan di tiga gedung dan memeriksa 12 bagian struktur pemerintahan tersebut. - JIBI/Muhamad Yamin

Kabar24.com, SAMARINDA - Tim penyidik KPK mengakhiri proses pemeriksaan di kantor Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu (27/9/2017) malam sekitar pukul 21.05 WITA.

Tim penyidik KPK terlihat membawa dua koper besar meninggalkan dua kantor dinas yang berada dalam satu gedung tersebut dalam operasi yang digelar selama kurang lebih 11 jam.

Pemeriksaan tim KPK sendiri menurut sejumlah staf dan pegawai di dinas PU dimulai sejak pukul 09.30 WITA. Penyidikan tim KPK ini sebagai tindak lanjut dari penetapan Bupati Kukar Rita Widyasari dalam kasus gratifikasi

Sehari sebelumnya tim penyidik KPK sudah menggelar pengeledahan di beberapa titik lokasi yang salah satunya adalah Kantor Pemerintah Kabupaten Kukar.

Kasubag Umum dan Tata laksana dinas PU Kukar, Misri mengatakan sebagain besar yang ditanyakan oleh tim penyidik terkait dokumen.

Sayangnya Misri enggan membeberkan spesifikasi dokumen tersebut, karena menjadi kewenangan atasan.

Dia mengatakan, bahwa atasannya kepala PU tidak berada di kantor karena tengah menjalani dinas di Jakarta.

Sementara itu, kepala Kepala dinas perumahan dan permukiman Pemkab Kukar, Wicaksono terlihat menghindar dari wartawan dan enggan memberikan keterangan resmi.

Sumber : Antara

Tag : OTT KPK
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top