PILGUB JATIM 2018 : Nasdem Pastikan Usung Khofifah

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memastikan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jawa Timur tahun depan.
John Andhi Oktaveri | 27 September 2017 10:46 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa menjawab pertanyaan anggota Komisi VIII DPR dalam rapat kerja di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/6). - Antara/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memastikan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jawa Timur tahun depan.

Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, bahwa kepastian partai itu mengusung Menteri Sosial itu Kabinet Kerja itu dicapai setelah dilakukan komunikasi politik.

Johnny menyebut, langkah berikutnya adalah membentuk koalisi bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Nasdem juga berharap Partai Demokrat bersikap serupa karena sudah menunjukkan perhatian kepada Khofifah.

Menurut dia, deklarasi untuk mengusung wanita yang pernah maju sebagai calon gubenur di tempat yang sama itu akan disiapkan setelah pembicaraan terkait wakil yang akan menemani Khofifah di Pilkada Jatim tuntas.

"Respons Ibu Khofifah sangat baik, namun kami menunggu keputusan presiden untuk melepas atau mengganti Ibu Khofifah. Kalau belum dapat izin dari presiden, kami tetap menunggu keputusan Ibu Khofifah, ujarnya, Rabu (27/9/2017).

Menurut Johnny, Khofifah merupakan figur yang tepat untuk memimpin Jatim. Khofifah dinilai memiliki kapabilitas untuk memimpin provinsi yang akan memberi dampak domino terhadap wilayah Indonesia Timur.

"Perlu diingat kebijakan Gubernur Jatim tidak semata-mata berdampak pada rakyat Jatim. Tetapi, pada wilayah Indonesia bagian timur," ujar Johnny.

Setiap ada perubahan kebijakan ekonomi di Jatim, ujarnya, akan berdampak terhadap komoditas asal wilayah Indonesia bagian timur yang diperdagangkan di bagian barat.

Tag : pilgub jatim
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top