NTB Jajaki Kerja sama dengan Provinsi Nengxia, China

Upaya menjalin kerjasama antara Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Provinsi Nengxia, China terus dijajaki.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 25 September 2017  |  16:53 WIB
NTB Jajaki Kerja sama dengan Provinsi Nengxia, China
Rumah Mutiara Indonesia di Mataram, NTB. - Ilustrasi/Repro

Kabar24.com, MATARAM -- Upaya menjalin kerjasama antara Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Provinsi Nengxia, China terus dijajaki.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin bersama Wakil Gubernur Nengxia Wang Heshan menandatangani MoU yang berisi rencana kerjasama di bidang ekonomi, investasi, perdagangan, sains dan teknologi, kebudayaan dan pariwisata.

Selain itu pendidikan, kesehatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di hall Pusat Konvensi Internasional Yinchuan, pada 22 September 2017.

"Komunikasi dengan pemerintah propinsi Nengxia terus dilakukan dan berbagai keunggulan yang ada di Nengxia dapat dipelajari dan diterapkan sesuai dengan situasi dan kondisi di NTB," ujar Amin di Mataram, Senin (25/9/2017). 

Amin mengatakan dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak memaparkan potensi daerah masing-masing serta peluang kerjasama masa depan yang dapat dilakukan dengan prinsip kesetaraan dan saling menguntungkan. 

Antara NTB dan Nengxia nampak memiliki banyak kesamaan. Wagub Nengxia memaparkan potensi daerahnya yang kaya di bidang pertanian sebagai daerah penghasil beras, buah dan sayur. 

Selain itu, dibidang peternakan Nengxia adalah daerah penghasil sapi, kambing dan ayam.

Untuk sektor pertambangan, Nengxia penghasil batubara urutan ke-6 di China. Nengxia juga sangat potensial sebagai daerah tujuan wisata. 

 "Semoga kerja sama ini bisa berdampak terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi NTB kedepannya," ujar Amin. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kerjasama investasi, ntb

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top