CPNS KEMENKUMHAM 2017: Hari ini Tes Kompetensi Dasar Pelamar SLTA/DIII Digelar

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) CAT-BKN untuk para pelamar CPNS Tahun 2017 kualifikasi pendidikan SLTA sederajat dan DIII Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara serentak dimulai hari ini, 25 September di 33 lokasi tes se-Indonesia dan dijadwalkan berlangsung hingga 3 Oktober mendatang.
Yusran Yunus | 25 September 2017 18:52 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (kanan) didampingi Pelaksana Tugas Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenhumham Aidir Amin Daud (kedua kanan) berbincang dengan peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenhumham di Makassar, Kamis (14/9). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Kabar24.com, JAKARTA - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) CAT-BKN untuk para pelamar CPNS Tahun 2017 kualifikasi pendidikan SLTA sederajat dan DIII Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara serentak dimulai hari ini, 25 September di 33 lokasi tes se-Indonesia dan dijadwalkan berlangsung hingga 3 Oktober mendatang.

"Peserta lolos SKD CAT yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diumumkan pada 9 Oktober 2017," kata Karo Humas BKN, Mohammad Ridwan, Senin (25/9/2017).

Seleksi Kompetensi Bidang atau Tes Kompetensi Bidang (SKB/TKB) akan digelar pada 23 Oktober hingga 28 Oktober 2017 dengan rincian untuk pelamar dari formasi DIII akan menjalani SKB CAT dan dari formasi SLTA/Sederajat akan menjalani tes kesamaptaan.

"Setelah itu akan digelar SKB melalui pengamatan fisik dan keterampilan pada 30 Oktober hingga 2 November 2017. Sementara itu pengumuman kelulusan akhir akan diumumkan secara online pada 9 November 2017," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Sariwanto selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham 2017 dalam pengumuman tertulisnya pada 20 September mengingatkan para peserta untuk wajib hadir mengikuti SKD//TKD CAT sesuai dengan jadwal, waktu dan tempat yang telah ditentukan.

"Peserta wajib membawa kartu peserta ujian asli dan kartu tanda penduduk (KTP) asli atau surat keterangan perekaman kependudukan. Bagi peserta yang tidak membawa KTP karena hilang, wajib menunjukkan surat kehilangan dari kepolisian dan membawa kartu keluarga yang mencantumkan NIK sesuai dengan yang terdaftar di SSCN serta menunjukkan ijazah SLTA asli," ujarnya.

Dia menegaskan peserta yang tidak sesuai indentitas/fisik dengan data yang terdapat di kartu peserta ujian serta terindikasi akan melakukan kecurangan, tidak dapat mengikuti ujian.

"Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian," ujarnya.

Detail mengenai pengumuman tersebut di atas, silakan klik tautan berikut: https://drive.google.com/file/d/0BwuvkzDC31zCUUd3eUlkNDBnb3M/view

Untuk jadwal, lokasi pelaksanaan tes serta nama-nama peserta, silakan klik tautan di bawah ini:

Untuk rincian lebih lengkap, silakan klik link berikut:http://www.bkn.go.id/berita/hasil-dan-jadwal-skd-kemenkumham 

 

Tag : cpns
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top