Trump Bakal Lancarkan Desakan di Pertemuan Majelis Umum PBB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mendesak negara-negara lain untuk menentang program nuklir Korea Utara.
Kurniawan A. Wicaksono | 16 September 2017 06:59 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (tengah) - REUTERS/Markus Schreiber

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mendesak negara-negara lain untuk menentang program nuklir Korea Utara.

Penasihat Keamanan Nasional H.R. McMaster mengatakan desakan tersebut akan disampaikan dalam pertemuan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pekan depan. Negara-negara tersebut akan diminta untuk mempromosikan perdamaian dan kemakmuran.

"Dia akan mendesak semua negara untuk bersama-sama mengatasi bahaya serius yang telah mengancam kita semua," katanya, seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (16/9/2017).

Trump, sambungnya, akan bertemu dengan sejumlah pejabat saat berkunjung ke New York, termasuk para pemimpin Israel, Turki, Korea Selatan, Jepang, dan Qatar.

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Nikki Haley mengatakan agenda Amerika Serikat di Pertemuan Majelis Umum PBB akan penuh, menekankan pada upaya untuk "mereformasi" badan global dengan memangkas pengeluaran.

Pengeluaran yang dipangkas tersebut termasuk program pemeliharaan perdamaian yang tidak efektif. Dia juga mengatakan terkait rencana diskusi untuk melawan terorisme, krisis di Venezuela, dan kontroversi pengungsi di Myanmar.

Tag : internasional
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top