AS: Ada Opsi Militer

Pemerintah Amerika Serikat mempunyai pilihan militer untuk menangani Korea Utara.
Kurniawan A. Wicaksono | 16 September 2017 06:25 WIB
Peluru kendali dibawa melewati tempat pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan pejabat tinggi lainnya dalam sebuah parade militer yang memperingati 105 tahun pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, yang juga kakek Kim Jong Un, di Pyongyang, Sabtu (15/4/2017). - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat mempunyai pilihan militer untuk menangani Korea Utara.

Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, H.R. McMaster mengatakan kesabaran Amerika Serikat untuk solusi diplomatik telah habis terkait uji coba rudal dan nuklir yang terus dilancarkan dari negara tersebut.

"Bagi mereka, yang telah berkomentar tentang kurangnya pilihan militer, [saya katakan] ada opsi militer," katanya, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (16/9/2017).

Dalam upaya terakir menanganani isu yang telah berulang kali membuat frustasi dunia, Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (DK PBB) telah mengutuk peluncuran rudal yang sangat provokatif oleh Korea Utara itu.

DK PBB menyebutkan enam poin sanksi terbaru bagi Pyongyang. Beberapa diantaranya yakni pembatasan impor produk minyak bumi, pelarangan secara penuh ekspor produk tekstiL, dan penghentian kerja sama bisnis dengan perusahaan yang terafiliasi.

 

Tag : internasional
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top