Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamaah Haji Jangan Coba-Coba Bawa Air Zamzam Dalam Koper Bagasi

Sejumlah jamaah haji Indonesia masih saja mencoba memasukkan air Zamzam ke dalam koper bagasinya saat hendak pulang ke Tanah Air, walaupun sudah ada larangan dari panitia.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA-Sejumlah jamaah haji Indonesia masih saja mencoba memasukkan air Zamzam ke dalam koper bagasinya saat hendak pulang ke Tanah Air, walaupun sudah ada larangan dari panitia.

Akibatnya, panitia dan petugas dari bandar udara sering membongkar koper bagasi milik jamaah karena di dalamnya tersimpan air Zamzam dalam dikemasan botol yang disimpan rapi, Tindakan mereka melanggar aturan maskapai penarbangan.

Petugas Pelindungan Jemaah (Linjam) Sektor 11 Makah, Rimsyahtono, mengatakan terus mensosialisasikan aturan maskapai penerbangan, khusunya mengenai larangan membawa air Zamzam ke dalam koper bagasi.

“Berulang kali kami menjelaskan hal itu kepada jemaah. Namun, belum sepenuhnya efektif karena masih banyak yang kedapatan membawa air Zamzam di dalam koper bagasi mereka,” katanya, Kamis (14/9/2017).

Dia dalam situs resmi Kementerian Agama, menjelaskan biasanya jamaah baru mematuhi larangan tersebut setelah melihat secara langsung tayangan pembongkaran koper, baik melalui televisi maupun pesan berantai di media sosial.

Setelah melihat sendiri secara visual pembongkaran koper, lanjutnya, para jamaah lebih memilih untuk mengikuti aturannya, dari pada tetap nekad, coba-coba membawa air Zamzam yang disimpan di dalam koper mereka.

Menurutnya, pihaknya akan terus mengingatkan jemaah tentang larangan membawa air Zamzam dalam koper, karena setiap jamaah setibanya di Tanah Air akan mendapat bagian air Zamzam sebanyak 5 linter per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper