Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jonan Datang, Kementerian ESDM Janjikan Rupat Utara Terang

Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam berjanji untuk menerangi daerah terpencil Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau setelah Menteri ESDM Ignasius Jonan mengunjungi Provinsi Riau.
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 02 September 2017  |  19:00 WIB
Pulau Rupat, Riau - pulaurupat.blooger
Pulau Rupat, Riau - pulaurupat.blooger

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam berjanji untuk menerangi daerah terpencil Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau setelah Menteri ESDM Ignasius Jonan mengunjungi Provinsi Riau.

Saat ini, masih ada enam dusun belum berlistrik karena melewati sungai dengan lebar 300 meter. Listrik di Pulau Rupat disuplai Gardu Induk (GI) Dumai dengan kabel laut 12 megawatt (MW). Namun beban puncak saat ini di Pulau Rupat mencapai 4,5 MW.

“Mudah-mudahan bulan November ini, Pulau Rupat 100% bisa nyala semua, sesuai target kita,” kata Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi dan Kerja Sama Kementerian ESDM Dadan, melalui keterangan pers, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Dadan, pemerintah selalu memperhatikan aspirasi masyarakat terkait pemerataan pembangunan. Masyarakat bisa melaporkan ke Presiden langsung ataupun melalui pemerintah daerah terkait kekurangan kondisi daerahnya.

"Bahwa ada arahan Presiden Joko Widodo yang menaruh perhatian yang besar di pulau terdepan dan pulau-pulau perbatasan dengan negara lain. Apa yang kami sebut program energi berkeadilan sejalan dengan program Nawa Cita," tutur Dadan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik desa
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top