Presiden Jokowi Kecewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kecewa terhadap perangai jajarannya yang masih saja melakukan praktik-praktik korupsi.
Arys Aditya | 28 Agustus 2017 08:25 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran pemenang lomba foto pembangunan infrastruktur di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (27/8). - ANTARA/Galih Pradipta

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kecewa terhadap perangai jajarannya yang masih saja melakukan praktik-praktik korupsi.

Sebelumnya, seorang pejabat eselon I Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono ditangkap oleh KPK atas dugaan korupsi pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan Rp18,9 miliar uang tunai.

Presiden Jokowi mengemukakan, dirinya telah berulangkali mengingatkan kepada seluruh pejabat agar tidak lagi melakukan praktek yang merugikan masyarakat.

"Seluruh pejabat agar tidak melakukan itu lagi. Dan berkali-kali saya sampaikan, perbaiki sistem, perbaiki sistem," katanya usai mengunjungi Pameran Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia, Minggu (27/8/2017).

Jokowi menegaskan, praktik korupsi sangat terkait dengan integritas dan moralitas pejabat negara.

"Yang sudah ditangkap baik OTT [KPK] atau Saber Pungli kan sudah bukan puluhan, sudah ratusan atau mungkin bahkan ribuan. Ya sangat-sangat mengecewakan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top