Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia-Vietnam Kerja Sama Majukan Sekolah

Indonesia dan Vietnam menjalin kerja sama terkait dengan upaya memajukan sekolah selama lima tahun.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 24 Agustus 2017  |  20:44 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy - Antara
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dan Vietnam menjalin kerja sama terkait dengan upaya memajukan sekolah selama lima tahun.

kerja sama yang merupakan perbaharuan kerja sama pada 2005 ini ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy ddan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menlu Vietnam Pham Binh Minh.

“Pembaruan kerja sama meliputi upaya memajukan sekolah dan penguatan hubungan antar institusi," ujar Muhadjir, seperti dikutip dari laman resmi Kemendikbud, Kamis (24/8/2017).

Bidang kerja sama yang disepakati a.l. meliputi pendidikan dan pelatihan guru; kolaborasi dalam penilaian pendidikan; perencanaan pendidikan dan penelitian; manajemen pendidikan dan kepemimpinan; serta desain kurikulum dan pengembangan metode pembelajaran.

Selain itu, kedua negara menyepakati pertukaran materi pendidikan, publikasi, alat peraga serta informasi. Kesepakatan juga terkait dengan penyelenggaraan beragam pertemuan, lokakarya, pameran, konferensi, seminar, kunjungan studi, kompetisi, serta pemberian beasiswa pendidikan.

"Nanti akan dilakukan program pertukaran para pejabat di bidang pendidikan, para tenaga ahli, guru, tenaga kependidikan dan pelajar dari kedua negara," ujar Muhadjir.

Kementerian Pendidikan kedua negara akan membentuk tim kerja yang memberikan rekomendasi cara dan upaya untuk memajukan tujuan kerja sama di bidang pendidikan yang telah disepakati. Tim ini juga memastikan cara berkoordinasi yang cepat, tepat dan baik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud vietnam muhadjir effendy
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top