Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIBF 2017 Targetkan Pengunjung Hingga 70.000

Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 kembali digelar pada 6-10 September 2017 yang diproyeksi mampu menyedot pengunjung hingga 70.000.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 19 Agustus 2017  |  02:45 WIB
Ilustrasi pameran buku - Antara/Hendra Nurdiyansyah
Ilustrasi pameran buku - Antara/Hendra Nurdiyansyah

Kabar24.com, JAKARTA - Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 kembali digelar pada 6-10 September 2017 yang diproyeksi mampu menyedot pengunjung hingga 70.000.

Pada tahun lalu, IIBF 2016 dikunjungi hingga 40.000 orang. Untuk menyedot lebih banyak pengunjung, pameran buku ini bakal diisi dengan berbagai segmen menarik antara lain Indonesia Rights Fair, Business Match Making, Bursa Naskah, bedah buku, jumpa penulis, wisata literasi untuk pelajar, dan Festival Komunitas Literasi.

"IIBF bukan hanya tentang transaksi penjualan buku dan hak cipta, tetapi juga pusat interaksi dan promosi literatur, pertukaran ide, gagasan, dan informasi budaya yang dikemal dalam berbagai format," kata Husni Syawie, Ketua Panitia IIBF 2017, di Jakarta pada Jumat (18/8/2017).

IIBF 2017 akan menghadirkan buku-buku dari sejumlah penerbit yakni Gakken, National Geographic, Harvard Business Review, Penguin Random House, Simon and Schuster, Hinkler Book, dan Parragon.

Selain ditargetkan mampu menjadi ajang pameran internasional,  acara yang akan diadakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center juga diproyeksikan menjadi sarana business matching bagi penerbit Indonesia dengan luar negeri.

Pasalnya, 15 negara dijadwalkan ikut berpartisipasi pada IIBF tahun ini antara lain Filipina, Malaysia,Thailand, Singapura, Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Jerman, Prancis, Belanda, dan Arab Saudi.

"Target kami bisa menggandeng partisipan dari 20 negara, saat sudah 15 negara memberikan konfirmasi kehadirannya," ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pameran Buku Jakarta Book Fair 2015
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top