Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usaha Penyewan Perlengkapan Berkemah di Bali Menggeliat

Meningkatnya minat generasi muda di Bali berkegiatan di luar ruangan atau outdoor seperti berkemah, berdampak positif terhadap usaha penyewaan perlengkapan.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 22 Juli 2017  |  22:25 WIB
Ilustrasi. - Bisnis
Ilustrasi. - Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR -- Meningkatnya minat generasi muda di Bali berkegiatan di luar ruangan atau outdoor seperti berkemah, berdampak positif terhadap usaha penyewaan perlengkapan.

Joyboyo Pribadi, pengelola perlengkapan berkemah‎ lewat situs www.smartcampingbali.com, mengatakan sebulan pihaknya bisa menyewakan sebanyak 120-200 unit tenda. Jumlah tersebut belum termasuk perlengkapan berkemah lainnya.

"Cukup marak dibandingkan dengan tahun lalu," jelasnya, Sabtu (22/7/2017).

Joy mengatakan pihaknya terkadang melayani penyewa hingga luar kota Denpasar karena untuk memberikan pelayanan terbaik. Dia menuturkan penyewa kebanyakan anak muda, hingga keluarga dan sejumlah kelompok.‎

Usaha penyewaan perlengkapan‎ berkemah seperti ini menyewakan fasilitas berupa tenda, matras, lampu tenda, senter, kompor mini hingga sleeping bag.‎ Adapun harganya bervariasi, khusus untuk tenda dibandrol Rp40.000 per malam.

Saat ini sejumlah usaha penyewaan perlengkapan kegiatan outdoor seperti smartcampingbali bermunculan di Denpasar. ‎Kemunculan tersebut seiring hadirnya lokasi berkemah baik buatan maupun objek wisata alam mulai dari daerah perbukitan hingga pantai.

Keberadaan usaha tersebut membantu sejumlah penggemar aktivitas di luar ruangan. Selain tidak perlu membeli perlengkapan yang harganya mahal, juga tidak ribet karena usai berkemah tidak khawatir harus membersihkan perlengkapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alat outdoor
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top