Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usaha Penyewan Perlengkapan Berkemah di Bali Menggeliat

Meningkatnya minat generasi muda di Bali berkegiatan di luar ruangan atau outdoor seperti berkemah, berdampak positif terhadap usaha penyewaan perlengkapan.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR -- Meningkatnya minat generasi muda di Bali berkegiatan di luar ruangan atau outdoor seperti berkemah, berdampak positif terhadap usaha penyewaan perlengkapan.

Joyboyo Pribadi, pengelola perlengkapan berkemah‎ lewat situs www.smartcampingbali.com, mengatakan sebulan pihaknya bisa menyewakan sebanyak 120-200 unit tenda. Jumlah tersebut belum termasuk perlengkapan berkemah lainnya.

"Cukup marak dibandingkan dengan tahun lalu," jelasnya, Sabtu (22/7/2017).

Joy mengatakan pihaknya terkadang melayani penyewa hingga luar kota Denpasar karena untuk memberikan pelayanan terbaik. Dia menuturkan penyewa kebanyakan anak muda, hingga keluarga dan sejumlah kelompok.‎

Usaha penyewaan perlengkapan‎ berkemah seperti ini menyewakan fasilitas berupa tenda, matras, lampu tenda, senter, kompor mini hingga sleeping bag.‎ Adapun harganya bervariasi, khusus untuk tenda dibandrol Rp40.000 per malam.

Saat ini sejumlah usaha penyewaan perlengkapan kegiatan outdoor seperti smartcampingbali bermunculan di Denpasar. ‎Kemunculan tersebut seiring hadirnya lokasi berkemah baik buatan maupun objek wisata alam mulai dari daerah perbukitan hingga pantai.

Keberadaan usaha tersebut membantu sejumlah penggemar aktivitas di luar ruangan. Selain tidak perlu membeli perlengkapan yang harganya mahal, juga tidak ribet karena usai berkemah tidak khawatir harus membersihkan perlengkapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper