Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu Alfamart Value Card Meluncur di NTB

Konsumen Alfamart di wilayah Nusa Tenggara Barat, saat ini bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Alfamart Value Card (AVC) yang merupakan kartu prabayar pengganti uang tunai dengan sistem isi ulang saldo.
Gerai  Alfamart/JIBI-Endang Muchtar
Gerai Alfamart/JIBI-Endang Muchtar

Kabar24.com, MATARAM -- Konsumen Alfamart di wilayah Nusa Tenggara Barat, saat ini bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Alfamart Value Card (AVC) yang merupakan kartu prabayar pengganti uang tunai dengan sistem isi ulang saldo.

Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Ame Dwi Pramesti mengatakan secara nasional AVC diluncurkan pada akhir Mei 2017 lalu. Namun, secara sistem dan pendistribusian secara nasional baru efektif bisa digunakan setelah Lebaran.

"AVC merupakan produk inovasi kolaborasi PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart dengan TADA Network, perusahaan berbasis teknologi yang bergerak dibidang kartu hadiah multifungsi," ujar Ame di Mataram, Selasa (18/7/2017).

Ame memaparkan saat ini seluruh jaringan toko Alfamart di Lombok dan Sumbawa yang berjumlah sekitar 200 gerai sudah bisa melayani transaksi menggunakan AVC. Kartu ini bisa digunakan sebagai pengganti voucher belanja fisik dan juga bisa menyimpan saldo. Selain itu, jika kartu hilang bisa dilakukan penggantian kartu baru tanpa khawatir saldo ikut hilang.

"Untuk menggunakan kartu ini harus diregistrasikan terlebih dahulu. Top up saldo bisa dilakukan di semua toko Alfamart dengan kelipatan Rp50.000 dan dapat diisi hingga Rp1 juta," ujar Ame.

Ame juga menyatakan kemunculan AVC ini sebagai salah satu upaya Alfamart dalam mendukung pemerintah melalui Bank Indonesia dalam gerakan masyarakat non tunai atau cashless society.

Foto : Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Ame Dwi Pramesti (kiri) saat menunjukkan Alfamart Value Card di Mataram, Selasa (18/7/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper