Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pria Bersenjata Serbu Pesta Ultah Anak, 11 Orang Tewas

Sekelompok pria bersenjata menyerbu sebuah pesta ulang tahun anak di kota Tizayuca di Meksiko sehingga menewaskan 11 orang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 14 Juli 2017  |  10:07 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA -- Sekelompok pria bersenjata menyerbu sebuah pesta ulang tahun anak di kota Tizayuca di Meksiko sehingga menewaskan 11 orang.

Polisi mengatakan mereka menemukan empat anak yang masih hidup di tempat kejadian. Akan tetapi semua dari 11 orang dewasa yang terdiri dari tujuh pria dan empat perempuan tewas ditembak.

Serangan brutal itu terjadi kemarin waktu setempat di sebuah tenda yang didirikan di halaman rumah untuk merayakan pesta ulang tahun. Beberapa laporan menyebutkan empat pria menyerbu pesta itu.

Seorang anak mengatakan bahwa para penyerang mengenakan topeng dan seragam polisi. Polisi sudah menutup tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan forensik sebagaimana dikutip BBC.com, Jumat (14/7/2017).

Meksiko belakangan ini menghadapi peningkatan kekerasan secara drastis terkait dengan persaingan antar kelompok pengedar narkotika.

Pada bulan Mei saja, tercatat 2.186 pembunuhan atau sekitar 70 orang tewas setiap harinya. Kecenderungan belakangan ini memperlihatkan para pembunuh menjadikan keluarga, termasuk anak-anak, sebagai sasaran serangan.

Sejak pemerintah Meksiko mengerahkan militer untuk menghadapi para pengedar narkotika pada tahun 2006 lalu, diperkirakan 200.000 orang tewas maupun hilang. Akhir-akhir ini 'perang' antara para kelompok penjahat yang bersaing maupun dengan tentara terus meningkat.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meksiko
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top