Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengunjung Museum Joang 45 Terus Meningkat

Destinasi wisata bernilai edukasi sejarah Museum Joang 45 di Jl Menteng Raya, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, cukup diminati wisatawan. Dalam periode Januari hingga Juni 2017 museum ini telah dikunjungi 6.057 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juli 2017  |  15:40 WIB
Museum Joang 45 - Berita Jakarta
Museum Joang 45 - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Destinasi wisata bernilai edukasi sejarah Museum Joang 45 di Jl Menteng Raya, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, cukup diminati wisatawan. Dalam periode Januari hingga Juni 2017 museum ini telah dikunjungi 6.057 orang.

Staf Administrasi Museum Joang 45, Euis Rahmi menuturkan, jumlah pengunjung dari tahun ke tahun terus bertambah meski tidak terlalu signifikan.

"Sepanjang tahun 2016, jumlah pengunjung mencapai 12.430 orang," kata Euis, Rabu (12/7).

Dijelaskannya, untuk harga tiket masuk museum sangat terjangkau, yakni Rp 5 ribu untuk dewasa, mahasiswa Rp 3 ribu dan pelajar Rp 2 ribu.

"Kalau datang dengan rombongan minimal 30 orang akan lebih murah, untuk dewasa hanya Rp 3.750, mahasiswa Rp 2.250 dan pelajar Rp 1.500," terangnya.

Ia menambahkan, para pengunjung museum umumnya sangat antusias untuk melihat mobil dinas yang pernah digunakan Presiden Soekarno.

"Upaya meningkatkan jumlah kunjungan kita lakukan dengan menggencarkan promosi dan sosialisasi baik melalui website maupun media sosial," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

museum

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top