Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski VVIP, Menu Makanan Barack Obama Tak Pakai Dicek Segala

Keluarga mantan Presiden AS Barack Obama melakukan jamuan makan malam di Sasanti Resto Jogja yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 8 Yogyakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juni 2017  |  01:41 WIB
Meski VVIP, Menu Makanan Barack Obama Tak Pakai Dicek Segala
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (kiri) mengunjungi Candi Prambanan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6). - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Kabar24.com, YOGYAKARTA — Keluarga mantan Presiden AS Barack Obama melakukan jamuan makan malam di Sasanti Resto Jogja yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 8 Yogyakarta.

Biasanya, untuk urusan makan tamu VVIP, ada sejumlah prosedur yang harus dilalui. Bagaimana dengan mekanisme penyajian makanan bagi kelaurag Presiden AS ke-44 tersebut.

Menurut Head Service Sasanti Resto, Annas Irfani, sebelum hidangan disajikan tidak ada pengecekan keamanan masakan terlebih dahulu dari pihak tim keamanan Obama. Padahal untuk pejabat-pejabat VVIP lainnya, menurut Annas biasanya menyertakan tim dari BPOM untuk mengecek keamanan dan kesehatan makanan.

"Tidak ada pengecekan, malah dapur kami baru dicek setelah mereka selesai makan," kata dia.

Selain Obama, menurut dia, sebelumnya Sasanti Resto memang kerap menerima kunjungan tamu-tamu VVIP, di antaranya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudoyono, Abdurahman Wahid, hingga BJ Habibie.

"Katanya pihak Obama meminta rekomendasi restoran dari pihak hotel tempatnya menginap merekomendasikan Sasanti. Kami memang mengangkat menu-menu khas Nusantara," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obama barack obama
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top