Makan Malam di Sasanti Resto Jogja, Ini Menu Makanan Keluarga Obama

Setelah melakukan sejumlah kunjungan wisata di sekitaran Yogyakarta, mantan Presiden Amerika Serikat menyempatkan diri untuk makan malam.
Newswire | 30 Juni 2017 01:31 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (kanan) mengunjungi Candi Prambanan, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/6). - JIBI/Gigih M. Hanafi

Kabar24.com, YOGYAKARTA — Setelah melakukan sejumlah kunjungan wisata di sekitaran Yogyakarta, mantan Presiden Amerika Serikat menyempatkan diri untuk makan malam.

Kini, pilihan restoran untuk keluarga Obama makam malam adalah Sasanti Resto Jogja yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 8 Yogyakarta.

Pemilik Sasanti Resto, Emmy Pratiwi saat ditemui seusai menerima kunjungan Obama, Kamis (29/6/2017) mengaku tidak menduga bakal kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat itu.

"Pukul 17.00 WIB baru ada kabar kalau beliau mau makan di sini dan pukul 18.00 WIB baru fix booking di sini ," katanya.

Obama, kata Emmy, tiba di restoran miliknya pukul 19.30 WIB bersama istri Michelle Obama, dua putrinya Malia dan Natasha, serta adiknya Maya Soetoro sekeluarga. Mereka tidak memesan menu dan pelayanan khusus layakanya tamu VVIP, melainkan menu restoran biasa dengan harga total menu yang dipesan mencapai Rp3 juta.

"Mereka ingin dilayani sebiasa mungkin dengan suasana kekeluargaan. Mereka juga memilih setting meja biasa tanpa lapak. Kalau meja VVIP biasanya kita dekorasi dulu, ini mereka tidak mau," kata dia.

Menurut Emmy, menu yang dipesan Obama adalah nasi campur nusantara serta tahu, tempe. Nasi Nusantara dihidangkan seperti nasi tumpeng yang terdiri atas nasi merah, kuning, dan putih dengan dikelilingi beragam lauk khas Bali, Sulawesi, Padang, dan Jawa.

Sedangkan Michelle Obama memesan nasi goreng kampung yang merupakan nasi goreng biasa yang dihidangkan dengan campuran cabai, bawang merah, ayam, kerupuk, dan telur. Sementara kedua puterinya memesan chicken salad dan dill chicken salad. "Ini benar-benar menu biasa. Tadi di meja Obama juga ada yang memesan satu cangkir kopi tubruk," kata dia.

Tag : obama, barack obama
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top