Arus Balik Bergerak dan Padati Jalur Menyusuri Ngawi - Solo

Arus lalu lintas Lebaran 2017 melalui jalur Ngawi-Solo di Kabupaten Ngawi terpantau mulai padat dengan kendaraan, baik yang berasal dari arah Surabaya memasuki Ngawi menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya, Jawa Tengah menuju Ngawi.
Newswire | 28 Juni 2017 18:30 WIB
Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalan utama Semarang-Solo, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah - Aloysius Jarot NugrohoAntara

Bisnis.com, NGAWI -  Arus lalu lintas Lebaran 2017 melalui jalur Ngawi-Solo di Kabupaten Ngawi terpantau mulai padat dengan kendaraan, baik yang berasal dari arah Surabaya memasuki Ngawi menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya, Jawa Tengah menuju Ngawi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi AKP Rukimin, Rabu (28/6/2017) mengatakan, arus lalu lintas masih padat baik untuk arus mudik ataupun balik.

"Peningkatan lalu lintas untuk arus balik Lebaran sudah mulai terlihat sejak H+1 tanggal 27 Juni kemarin. Tapi kendaraan yang melakukan mudik maupun bersilaturahim juga masih ramai," ujarnya kepada wartawan.

Diperkirakan, jumlah kendaraan, baik roda dua, mobil pribadi, maupun angkutan umum akan terus bertambah dan padat hingga beberapa hari ke depan.

Menurut dia, antrean kendaraan panjang terjadi di sekitar kawasan pertigaan Gendingan, Kecamatan Widodaren, Ngawi. Guna mengurangi kepadatan, arus balik kendaraan Surabaya menuju Solo dialihkan melalui jalan Tol Solo-Ngawi-Kertosono ruas Mantingan-Ngawi di wilayah Widodaren.

Sedangkan arah sebaliknya, dilewatkan melalui jalur mudik nasional Ngawi-Solo, dengan harapan kemacetan dapat dihindari dan terurai.

Pihaknya memperkirakan, puncak arus balik Lebaran di jalur Ngawi-Solo akan terjadi pada Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7) mendatang seiring berakhirnya masa liburan cuti bersama.

Ia menambahkan para pengguna jalan diminta untuk waspada saat melintasi jalur Ngawi-Solo di wilayah Kabupaten Ngawi, yakni ruas Mantingan-Ngawi dan Ngawi-Caruban. Sebab, di sepanjang jalur tersebut terdapat titik rawan kecelakaan dan macet.

Ia mengimbau agar para pengguna jalan dengan kendaraan pribadi untuk mengecek kelayakan kendaraannya sebelum digunakan. Sebab, kondisi fisik kendaraan dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia berharap dengan berbagai persiapan tersebut, perjalanan mudik dan balik lebaran di jalur setempat dapat berjalan lancar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Arus Balik

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top