Pengguna Aktif Facebook Tembus 2 Miliar

Facebook Inc. mencatat sebanyak dua miliar orang menggunakan layanan media sosial tersebut secara reguler
Ana Noviani | 28 Juni 2017 13:25 WIB
Facebook - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Facebook Inc. mencatat sebanyak dua miliar orang menggunakan layanan media sosial tersebut secara reguler

Chief Executive Facebook Inc. Mark Zuckerberg menyampaikan rasa hormat kepada para pengguna setia Facebook yang telah mencapai 2 miliar orang. Jumlah tersebut sekitar delapan kali lipat dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 255 juta orang.

"Suatu kehormatan untuk bersama Anda dalam perjalanan ini," tulisnya dalam laman akun Facebook pribadinya seperti dikutip Reuters, Rabu (28/6).

Pengguna Facebook merepresentasikan seperempat dari total populasi dunia yang mencapai 7,5 miliar orang. Angka dua miliar pengguna reguler didasarkan pada data pengguna yang masuk dan mengunjungi website atau aplikasi ponsel Facebook dalam tiga puluh hari.

Facebook mencapai jumlah pengguna  satu miliar akun pada Oktober 2012. Pada Maret 2017, jumlah pengguna aktif Facebook mencapai 1,94 miliar orang. Jumlah tersebut naik 17% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tak hanya Facebook, pengguna aktif media sosial lain pun tumbuh signifikan. Twitter Inc. melaporkan jumlah pengguna aktif mencapai 328 juta pada April 2017 dan Snap Inc. mencatat jumlah pengguna Snapchat mencapai 166 juta akun per hari pada kuartal I/2017.

Adapun unit usaha Tencent Holdings Ltd. yang digunakan secara luas di China, WeChat menyatakan telah mencapai angka pengguna aktif sebanyak 938 juta pada kuartal pertama tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
facebook

Sumber : Reuters
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top