Ledakan Kapal Terjadi di Pantai Somalia

Ledakan besar terdengar dari sebuah kapal di pantai Somalia di wilayah Puntland pada Senin (26/6/2017) tengah malam waktu setempat.
Lucky Leonard | 27 Juni 2017 13:05 WIB
Somalia - Istimewa

Bisnis.com, BOSASSO--Ledakan besar terdengar dari sebuah kapal di pantai Somalia di wilayah Puntland pada Senin (26/6/2017) tengah malam waktu setempat.

Sebuah keterangan resmi menyebutkan kobaran api terlihat dari kapal yang kemungkinan milik angkatan laut asing."Kami mendengar ledakan besar dan melihat kobaran api yang membubung dari sebuah kapal. Saya yakin itu kapal angkatan laut asing," tutur Ali Shire, walikota Alula, kepada Reuters, Selasa (27/6/2017).

Dia meyakini kapal tersebut milik angkatan laut karena melihat dua orang anggota angkatan laut asing ikut menyelamatkan kru kapal.

Penyebab ledakan belum bisa dipastikan apakah disebabkan karena kecelakaan di atas kapal atau karena serangan perompak. Belum jelas juga apakah kapal tersebut langsung tenggelam setelah meledak.

Seperti diketahui, perompak Somalia kerap meneror wilayah peraian di Alula. Pada Maret lalu, perompak membajak kapal tanker yang mengangkut minyak, Aris 13, dengan delapan orang kru asal Sri Langka di dalamnya.

Perompakan kapal komersial tersebut menjadi yang pertama kali terjadi di wilayah tersebut sejak 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perompak, somalia

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top