Idul Fitri Agar Jadi Momentum untuk Menjunjung Tinggi Kebhinekaan

Bisnis.com, BANDUNG -- Kebhinekaan menjadi topik yang akhir-akhir ini tengah ramai kembali dibicarakan. Wakil Gubernur Deddy Mizwar pun turut mengutarakan pandangannya dalam kaitan dengan Idul Fitri 1438H.
Agnes Savithri | 25 Juni 2017 15:26 WIB

Bisnis.com, BANDUNG -- Kebhinekaan menjadi topik yang akhir-akhir ini tengah ramai kembali dibicarakan. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun turut mengutarakan pandangannya dalam kaitan dengan Idul Fitri 1438H.

"Dalam kaitannya dengan Idul Fitri, ada efeknya terhadap persatuan yakni mengenai, katanya ya katanya, masalah kebhinekaan, masalah negara. Saya kira ini menjadi momentum kembali merajut kebersamaan kita kesepakatan kita berbangsa," ujar Demiz, Minggu (25/6/2017).

Dia pun menambahkan semoga tahun depan  yakni 2018, yang menjadi tahun politik yang lebih baik.

Masalah kebhinekaan pun menjadi salah satu topik yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyampaikan khotbahnya dalam Salat Id di Lapangan Gasibu, Minggu (25/6/2017).

Aher yang didaulat menjadi khotib mengingatkan bahwa umat muslim dapat berbaur dan menghargai kebhinekaan dan keharmonisan.

"Sejarah telah menunjukkan bahwa kaum muslim dapat menjaga kebhinekaan dan keharmonisan. Kebhinekaan bukan fakta kehidupan, melainkan fitrah kehidupan," paparnya pagi tadi.

Aher pun mengungkapkan momentum Idul Fitri ini dapat membuat masyarakat agar lebih menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
idul fitri

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top