Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alex Noerdin: Modal Terbesar Sumsel Kerukunan Etnis dan Umat Beragama

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengingatkan bahwa pembangunan di Bumi Sriwijaya hanya dapat berlangsung mulus bila diiringi dengan kerukunan antaretnis dan umat beragama
Alex Noerdin./.Antara
Alex Noerdin./.Antara

Kabar24.com, PALEMBANG-- Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengingatkan bahwa pembangunan di Bumi Sriwijaya hanya dapat berlangsung mulus bila diiringi dengan kerukunan antaretnis dan umat beragama.

"Belum pernah terjadi, dan Insya Allah tidak akan terjadi, kerusuhan antarumat dan etnis di Sumsel. Itulah salah satu modal terbesar kita," katanya di Masjid Agung Palembang, Minggu (25/6/2017).

Alex mengklaim pembangunan infrastruktur sepesat Palembang belum pernah terjadi di Indonesia. Pasalnya, dalam waktu bersamaan, berbagai proyek dibangun di satu kota untuk mendukung pergelaran Asian Games 2018.

Karena itu, dia meminta masyarakat Palembang menjaga daerah agar kondusif. Politikus Partai Golkar ini percaya kelak Kota Pempek dapat menjadi kota metropolitan yang membanggakan Sumsel.

Pesan kerukunan serupa disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel Amri Siregar yang bertindak sebagai Khatib Shalat Ied di Masjid Agung Palembang. Selama ini, dia menilai masyarakat setempat mewakili kondisi Sumsel yang beragam dan hidup berdampingan secara damai.

"Sumsel terkenal sebagai daerah nol konflik," ujar pejabat Kementerian Agama ini.

Sementara itu, Gubernur Alex juga menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1 Syawal 1438 H kepada seluruh umat Islam di Sumsel. Dia pun mengajak warganya untuk mensyukuri Hari Kemenangan setelah berpuasa penuh di bulan Ramadan.

"Pinta kita kepada Allah, pertemukanlah kami semua dengan Ramadan mendatang, pada Ramadan dan Idulfitri 1 Syawal 1439 H," ucap mantan Bupati Musi Banyuasin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper