Hari Ini, Bisnis Indonesia Berangkatkan Tim Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali

Bisnis Indonesia melepas keberangkatan tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa—Bali (LL-JJB) 2017 yang bertolak dari halaman Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa pagi (20/6/2017).
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 20 Juni 2017 11:17 WIB
Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah JawaBali (LL-JJB) 2017. - Bisnis/Demis Rizky Gosta

Bisnis.com, JAKARTA—Bisnis Indonesia melepas keberangkatan tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa—Bali (LL-JJB) 2017 yang bertolak dari halaman Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa pagi (20/6/2017).

Seremonial pemberangkatan tim LL-JJB dibuka langsung oleh Direktur Umum PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Teriyanto.

Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto mengungkapkan pada program liputan Lebaran kali ini, tim yang diutus Bisnis tahun ini tidak sekadar melaporkan kondisi lapangan dan menavigasi jalur-jalur alternatif mudik di Jawa, tetapi hingga ke pulau tetangga: Bali.

"Kami akan memberikan navigasi bagi para pemudik, khususnya di Jawa dan Bali. Sebab, sebagaimana diproyeksikan oleh Kementerian Perhubungan, tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi secara nasional mencapai 9,55 juta jiwa. Adapun lebih dari 50% di antaranya berada di Jawa dan Bali," ujar Hery.

Tim LL-JJB 2017 akan bertugas meliput dan memberikan navigasi seputar aktivitas arus mudik di sepanjang Jawa—Bali berikut serba-serbinya. Tim dibagi ke dalam dua kelompok yaitu jelajah jalur pantai utara (pantura) dan jalur pantai selatan (pansela).

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko menjelaskan liputan mudik lebaran Jawa—Bali pada tahun ini memiliki fokus yang berbeda dibandingkan dengan program serupa yang dihelat Bisnis pada 2014 dan 2015.

“Kali ini kami juga menjelajah Bali, karena pada musim mudik Lebaran, Bali menjadi pilihan destinasi wisata favorit. Jadi, selain memberi navigasi arus mudik di Jawa, kami juga ingin menunjukkan kekayaan destinasi pariwisata baik di Bali maupun di sepanjang wilayah yang akan dijelajahi oleh tim peliput mudik,” tutur Chamdan.

Pelaporan liputan arus mudik dan balik Jawa—Bali tersebut dilakukan sepanjang 20—30 Juni 2017. Adapun, seluruh pemberitaannya dapat dipantau secara mudah dan cepat di Bisnis.com maupun harian Bisnis Indonesia.

Bisnis Indonesia LL-JJB 2017 ini turt didukung oleh PT Toyota Astra Motor, PT Astra Honda Motor, PT Bank BNI (Persero), PT ASDP (Persero), Garuda Wisnu Kencana, Jambuluwuk, Bank Jatim, V-Kool, XL, PT XL Axiata Tbk., Cocomart, PT PTPN XI (Persero), Bank Mantap, dan PT Airnav (Persero).

(Tim Pansela: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Tag : mudik lebaran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top