Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

100 Guru Agama Ikuti Pelatihan Bela Negara

Sebanyak 100 guru pendidikan agama Islam mengikuti pelatihan bela negara yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara dan Kementerian Agama di Batalyon Paskhas 461 Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 26 Mei 2017  |  16:10 WIB
Ilustrasi: Latihan Dasar Bela Negara - Antara
Ilustrasi: Latihan Dasar Bela Negara - Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Sebanyak 100 guru pendidikan agama Islam mengikuti pelatihan bela negara yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara  dan Kementerian Agama di Batalyon Paskhas 461 Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan poin penting dari pelatihan ini adalah bagaimana kita memahami bahwa nilai-nilai agama nilai-nilai Islam itu hanya bisa membumi, hanya bisa termanifestasikan, hanya bisa terimplementasi, teraktualisasi, dan mengejawantah dalam kehidupan keseharian, hanya pada wilayah atau sebuah daerah yang kondisinya damai dan masyarakatnya rukun.

"Bagaimana sebuah tatanan, sebuah norma, sebuah nilai itu bisa aplikatif, hanyalah ketika komunitas atau masyarakat itu hidup dengan penuh kerukunan penuh kedamaian, tidak ada gejolak, tidak ada konflik, tidak ada sengketa," ujarnya, Jumat (26/5/2017).

Lukman menambahkan kita memiliki kewajiban untuk menerapkan dan mengaplikasikan nilai-nilai agama itu, dan kondisi yang menjadi syarat bisa tidaknya nilai-nilai itu diterapkan juga menjadi kewajiban kita juga untuk menjaganya

Menag mengilustrasikan, misalnya orang meyakini bahwa jihad berjuang di jalan Allah itu dengan meledakkan diri sendiri, demi membunuh musuh kita, itu pasti bukan ajaran Islam, karena tidak ada Islam mengajarkan yang begitu-begitu, yaitu upaya merendahkan bahkan meniadakan sisi kemanusiaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru bela negara
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top