Kalau Sudirman Said Diusung Jadi Cagub Jateng, Kalla Yakin Mampu

Nama Mmntan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said gencar dikabarkan akan meramaikan bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada 2018.
Irene Agustine | 23 Mei 2017 21:38 WIB
Sudirman Said - REUTERS/Heinz/Peter Bader

Kabar24.com, JAKARTA — Nama mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said gencar dikabarkan akan meramaikan bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada 2018.

Ditanyai pendapatnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan siapapun berhak menggunakan haknya untuk dipilih maupun memilih dalam suatu kontestasi.

"Kemudian Dirman [Sudirman Said] ya itu hak. Seperti saya sering katakan warga negara punya hak dipilih dan memilih. Nah sekarang mungkin Pak Dirman Said menggunakan haknya untuk dipilih," katanya di Rumah Dinas Kantor Wapres, Selasa (23/5/2017).

Menurut Kalla, Sudirman merupakan sosok yang kredibel. Seperti diketahui, sebelum menjabat menjadi Menteri ESDM, Sudirman merupakan Mantan Direktur Utama PT Pindad (Persero).

"Ya silakanlah, dan saya yakin dia mampu, bekas menteri dan juga orang Jateng," katanya.

Sudirman Said disebut-sebut akan diusung oleh Partai Amanat Nasional dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

Ketika dijumpai di Istana Wakil Presiden beberapa waktu lalu, Sudirman menanggapinya dengan santai.

"Itu soal pencalonan urusan partai. Saya lagi sibuk bertanam bawang gitu di kampung. Menanam cabai," ujar Sudirman seusai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden.

Tag : jusuf kalla, sudirman said
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top