Kasus Rizieq-Firza, Kak Emma Sudah 4 Kali Diperiksa Polisi

Kak Emma atau Fatimah Husein Assegaf telah empat kali menjalani pemeriksaan di markas polisi, karena namanya terseret kasus porografi antara pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Syihab dengan Firza Husein melalui baladacintarizieq.com.
JIBI | 18 Mei 2017 11:21 WIB
Saksi kasus dugaan pornografi Firza Husein (kiri) tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Selasa (16/5). - Antara/Galih Pradipta

Kabar24.com, JAKARTA -- Kak Emma atau Fatimah Husein Assegaf telah empat kali menjalani pemeriksaan di markas polisi, karena namanya terseret kasus porografi antara pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Syihab dengan Firza Husein melalui baladacintarizieq.com.

"Terakhir Selasa kemarin ke Polda Metro Jaya," kata Emma, Rabu (17/5/2017).

Sebelumnya, Emma diperiksa penyidik di Kepolisian Resor Kota Depok, sebanyak tiga kali. Menurut Emma, polisi plin-plan. Soalnya, polisi sempat membatalkan niat memeriksa Emma yang terlanjur datang ke Polda Metro Jaya.

Saat Emma ingin pulang, polisi kembali memanggilnya untuk berbicara.

"Tapi tidak di-BAP (Berita Acara Penyelidikan)," ujarnya.

Ternyata, kedatangan Emma ke Polda bersamaan dengan pemanggilan Firza.

"Tapi, saya tidak bertemu dengan Firza."

Emma mengira polisi ingin mempertemukan dirinya dengan Firza untuk mengonfirmasi masalah ini agar cepat selesai. Namun, polisi tidak mempertemukan Emma dengan teman pengajiannya itu.

Emma menilai lucu pemeriksaannya yang ke-empat itu.

“Katanya mau diperiksa tapi tidak jadi. Mau keluar baru beberapa langkah, tapi dipanggil lagi."

Emma menyesalkan namanya terbawa-bawa dalam kasus ini, karena Firza mengaji bersamanya. Ia tidak yakin dengan isi percakapan mesum di video itu meski suaranya mirip suara Firza. Sepengetahuannya Firza dan Rizieq memang sempat bertemu satu kali dan hanya sebatas pertemuan murid dengan gurunya.

"Soal perselingkuhan saya tidak tahu."

Sumber : Tempo

Tag : habib rizieq
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top