Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes AS Nilai Baik Toleransi Beragama di NTB

Nusa Tenggara Barat dinilai bisa menjadi contoh yang baik bagi kehidupan masyarakat yang toleran.
Ilustrasi/lombokmarathon.com-rekagambar Sae
Ilustrasi/lombokmarathon.com-rekagambar Sae

Bisnis.com, MATARAM -- Nusa Tenggara Barat dinilai bisa menjadi contoh yang baik bagi kehidupan masyarakat yang toleran.

Hal tersebut diungkan Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Josep R. Donovan JR saat melakukan kunjungan kerja di Mataram, Rabu (17/6/2017).

Josep yang didampingi istri mengunjungi Islamic Center Masjid Hubbul Wathan bersama dengan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi.

“Saya sudah dengar banyak mengenai Islamic Center dari Bapak Gubernur sendiri, dan saya berkeinginan untuk belajar lebih banyak peran keagamaan di Indonesia dan peran Islam di Lombok,” ujar Josep.

Menurut Josep, Islamic center merupakan simbol kedamaian dan toleransi bagi kehidupan umat beragama.

Selain itu, ia juga mengaku terkesan dengan keindahan alam di Lombok, khususnya keindahan pantai dan kejernihan airnya. Ditambah lagi menurutnya, masyarakat NTB sangat ramah dan bersahabat terhadap tamu.

Kunjungan dubes tersebut memiliki sejumlah alasan, di antaranya ingin mempelajari lebih mendalam tentang ke-Indonesiaan, seperti adat istiadat, budaya, agama serta masyarakatnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki beragam budaya dan adat istiadat yang unik yang perlu dipelajari dan diperkenalkan di negara Amerika.

TGH Zainul Majdi selaku Gubernur NTB menyatakan kunjungan Duta Besar Amerika Serikat ke NTB menunjukkan bahwa kondisi di NTB aman dan kondusif.

Hal tersebut menunjukkan kesiapan NTB sebagai salah satu daerah yang potensial untuk investasi.

“Ini menunjukkan Lombok itu aman dan kondusif. Karena tidak mungkin Dubes Amerika mengunjungi daerah yang dianggap tidak aman dan kondusif,” ujar Majdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper