Bank Riau Kepri Serahkan CSR di Kabupaten Lingga

Pemerintah Kabupaten Lingga Kepulauan Riau menerima bantuan dana corporate social responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) untuk pembangunan 2 ruang kelas baru (RKB) Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran Dabo Singkep, 2 kelas Pondok Pesantren Nurul Quran Hidayatullah, dan 2 Unit kelas TPA Nurul Ikhsan Desa Rantau Panjang serta pembangunan tambak seluas 10 hektare.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 April 2017  |  09:25 WIB
Bank Riau Kepri Serahkan CSR di Kabupaten Lingga
Penyerahan CSR Bank Riau Kepri di Kabupaten Linggaistimewa

Bisnis.com, PEKANBARU--Pemerintah Kabupaten Lingga Kepulauan Riau menerima bantuan dana corporate social responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) untuk pembangunan 2 ruang kelas baru (RKB) Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an Dabo Singkep, 2 kelas Pondok Pesantren Nurul Qur’an Hidayatullah,  dan 2 Unit kelas TPA Nurul Ikhsan Desa Rantau Panjang serta pembangunan tambak seluas 10 hektare.

Bantuan dana kemitraan itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Irvandi Gustari kepada Bupati Lingga Alias Wello, Rabu (26/04/2017) sore di Gedung Daerah Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga Alias Wello berharap, langkah yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Lingga. Alias Wello juga berharap agar BRK memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk Pemerintah Daerah agar dapat menambah jaringan kantornya di Kabupaten Lingga.

"Saya sangat apresiasi sekali dan terima kasih kepada BRK. Semoga semakin berkembang dengan program-programnya dan dapat segera membuka cabang lain lagi di wilayah Lingga ini," ucap Alias Wello dalam siaran pers yang diterima bisnis.com, Jumat (28/4)

Irvandi Gustari menyampaikan bahwa sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah pemerintah daerah se-provinsi Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada.

Selain itu, BRK juga berencana menaikkan status kelas cabang Bank Riau Kepri di Kabupaten Lingga dari Cabang Pembantu menjadi Cabang. BRK juga siap memenuhi permintaan Bupati Lingga untuk membuka jaringan kantor cabang baru di pulau Senayang yang memiliki potensi bisnis yang tumbuh dengan pesat.

Direktur Utama Bank Riau Kepri dan tim bisnis dari Batam setelah melalui jalur laut selama 3 jam, pertama menyambangi pulau Lingga, dan kota Daik adalah ibukota Lingga, selanjutnya langsung ada acara penyerahan dana kemitraan kepada Bupati Lingga dan disaksikan Wakil Bupati dan Sekda serta Asisten 1 dan Asisten 2 , dan juga para Kepala OPD dan para tokoh masyarakat. Pada hari yang sama , di sore harinya, tinjauan lapangan terus dilanjutkan ke pulau Singkep yaitu kota Dabo Singkep.

Dari pulau Lingga ke Pulau Singkep, Dirut BRK dan tim bisnis yang juga ikut serta Komisaris Taufiqqurahman, menggunakan speed boat kecil dengan berdempet dempetan. Menurut Irvandi , ini adalah indahnya berdempetan disaat mencari peluang bisnis di Lingga.

Kunjungan untuk menggali peluang bisnis ini, akan dilanjutkan langsung pada Sabtu ke KabupatenAnambas yaitu Tarempa, Matak dan Letung. Dimana ketiganya berada di 3 pulau yang berbeda. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank riau kepri

Editor : Asep Dadan Muhanda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup