Trump Akui Korut Tantangan Besar

Presiden AS Donald Trump mengatakan, bahwa konflik besar dengan Korea Utara (Korut) kian terbuka akibat tidak ada titik temu terkait program senjata nuklir dan peluru kendali negara itu meski upaya diplomatik tetap diupayakan.
John Andhi Oktaveri | 28 April 2017 11:23 WIB
Pemandangan pertemuan nasional di Istana Budaya Rakyat di Pyongyang, Senin (24/4/2017), dalam rangka memperingati 85 tahun pendirian Tentara Rakyat Korea (KPA) dalam foto yang disiarkan oleh Pusat Agensi Berita Korea Utara (KCNA) Selasa (25/4/2017). - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden AS Donald Trump mengatakan, bahwa konflik besar dengan Korea Utara (Korut) kian terbuka akibat tidak ada titik temu terkait program senjata nuklir dan peluru kendali negara itu meski upaya diplomatik tetap diupayakan.

"Sangat jelas terbuka peluang kita akan menghadapi konflik besar dengan Korea Utara,” ujar Trump sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (29/4/2017).

Kendati demikian, Trump mengatakan, pihaknya menginginkan penyelesaian krisis itu secara damai melalui sanksi ekonomi dengan menghindari aksi militer.

"Kami sangat mencintai penyelesaian secara damai, akan tetapi hal itu akan sulit,” ujarnya.

Trump mengakui, Korea Utara merupakan tantangan AS terbesar secara global. Dia pun memuji peran China membujuk Korut untuk menahan diri.

"Saya percaya China terus berupaya keras karena tidak ingin ada peperangan dan kematian,” ujarnya.

Tag : korut
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top