Ini Pesan Persatuan Purnawirawan TNI AD

Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) meminta seluruh komponen masyarakat di DKI Jakarta menghormati siapapun pemenang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada Rabu besok.
Stefanus Arief Setiaji | 18 April 2017 10:44 WIB
Letnan Jenderal Purn. Kiki Syahnakri, Ketua PPAD

Kabar24.com, JAKARTA — Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) meminta seluruh komponen masyarakat di DKI Jakarta menghormati siapapun pemenang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung pada Rabu besok.

Ketua Umum PPAD Kiki Syahnakri mengatakan pada saat proses pemungutan suara, penghitungan suara, hingga nantinya pengumuman resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, semua pihak harus mampu menjaga kebersamaan dan saling menghormati.

“Pemenang Pilkada adalah warga masyarakat DKI Jakarta sendiri dan seluruh rakyat Indonesia, serta demokrasi Pancasila,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (18/4/2017).

Dia mengharapkan sesuai pemilihan kepala daerah (Pilkada), semua pihak agar merajut kembali persaudaraan antarindividu maupun antar kelompok/organisasi kemasyarakatan.

Apabila ada keberatan ataupun sanggahan atas hasil penghitungan suara nantinya, hal itu bisa dilakukan melalui prosedur hukum yang berlaku .

“Kepada penyelenggara Pilkada [KPUD, Bawaslu, DKPP] serta aparat keamanan TNI maupun Polri, dan aparat penegak hukum dihimbau agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap konsisten menjaga integritas, netralitas, dan profesionalitas,” tegasnya.

PPAD, lanjut Kiki meneguhkan komitmen dalam mengawal semangat Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top