Bom Hantam Konvoi Bus, 112 Orang Tewas

Jmlah korban tewas akibat ledakan bom di tengah keramaian konvoi bus di Allepo yang terjadi pada Sabtu (15/4/2017) mencapai sedikitnya 112 orang.
Juli Etha Ramaida Manalu | 16 April 2017 17:22 WIB
Ilustrasi: Asap hitam dari ban yang dibakar para pemberontah menyelimuti wilayah Aleppo untuk menghindari serangan udara (1/8/2016). - Reuters/Abdalrhman Ismail

Kabar24.com, JAKARTA-Sebuah serangan bom menewaskan ratusan orang di wilayah Aleppo, Suriah.

Syrian Observatory for Human Rights menyebutkan jumlah korban tewas akibat ledakan bom di tengah keramaian konvoi bus di Allepo yang terjadi pada Sabtu (15/4/2017) mencapai sedikitnya 112 orang.

Petugas penyelamat dari Pertahanan Sipil menyebutkan mereka telah mengevakuasi setidaknya 100 jenazah dari lokasi ledakan yang menghantam sejumlah bus penuh warga Shi'ite.

Ledakan terjadi ketika bus-bus tersebut menunggu untuk menyeberang keluar dari daerah pemberontak menuju wilayah di bawah kekuasaan pemerintah teritorial.

Evakuasi sejumlah penduduk ini merupakan buah kesepakatan antara kedua belah pihak yang sedang berperang.

Syrian Observatory for Human Rights , institusi pengamat hak azasi manusia yang berbasis di Inggris, melaporkan jumlah korban tewas tersebut per Minggu pagi (16/4/2017). Institusi ini juga mengatakan bahwa jumlah korban tewas ini berpotensi meningkat.

 

Sumber : Reuters

Tag : suriah
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top