PILGUB DKI 2017: Sandiaga Janji Kasih Dana Operasional Posyandu dan PKK

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, menjanjikan bila mendapatkan amanah memimpin Jakarta akan mempertimbangkan untuk meningkatkan dana operasional Posyandu dan PKK.
Newswire | 28 Maret 2017 20:57 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno menjawab pertanyaan wartawan, di gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/2). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, menjanjikan bila mendapatkan amanah memimpin Jakarta akan mempertimbangkan untuk meningkatkan dana operasional Posyandu dan PKK.

"Tadi ibu - ibu Posyandu dan kader PKK ingin lebih ditingkatkan dana operasionalnya karena tugasnya semakin berat," kata Sandiaga di Joglo, Jakarta Barat, Selasa (28/3/2017).

Hal tersebut menjadi pertimbangan dan juga meminta bantuan ibu - ibu tersebut untuk memperluas mengawasi bila ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya, katanya.

"Kita juga meminta bantuan mereka untuk memperluas bukan hanya melihat yang sekarang ini sudah menjadi opsi mereka tapi kita minta mereka untuk mengawasi narkoba karena Jakarta ini betul  betul sudah darurat narkoba," kata Sandiaga.

Adanya pengawasan dari ibu  ibu Posyandu dan kader PKK dapat membentengi warga agar tidak korban penyalahgunaan narkoba, katanya.

"Ibu - ibu PKK yang sudah bekerja, mereka cepat untuk mengidentifikasi dan tahu rumah  rumah serta jenis penyakit yang ada. Mereka sangat faham terhadap lingkungan sekitarnya," kata Sandiaga.

Selain itu, untuk menangkal bahaya penyalahgunaan narkoba, tentunya harus ada program yang mendidik dan mengidentifikasi secara dini lingkungan sekitar, katanya.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno

Sumber : ANTARA
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top