Lowongan Kerja di Jateng Didominasi Industri Manufaktur

JobStreet.com cabang Semarang mencatat industri manufaktur mendominasi lowongan pekerjaan di provinsi tersebut
Lingga Sukatma Wiangga | 23 Maret 2017 16:48 WIB
Pencari kerja mengisi aplikasi berkas lamaran pekerjaan di sebuah stan perusahaan pada bursa kerja di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/3). - Antara/R Rekotomo

Kabar24.com, SEMARANG—JobStreet.com cabang Semarang mencatat industri manufaktur mendominasi lowongan pekerjaan di provinsi tersebut.

Industri manufaktur hampir mencapai 25%. Adapun peringkat kedua adalah sektor perbankan dan layanan keuangan yang sekitar 14%. 

Adapun peringkat ketiga adalah sektor pendidikan yang sekitar 13%.  Industri manufaktur mendominasi karena dipacunya kawasan industri di Jawa Tengah. 

Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia, mengatakan di Jawa Tengah pun pertumbuhan perusahaan dari tahun ke tahun kian pesat dengan rerata mencapai 38% per tahun.

Pada tahun lalu saja, perusahaan di Jawa Tengah yang tercatat di JobStreet.com mencapai 2.631 perusahaan, sedangkan tahun sebelumnya sekitar 2.400 perusahaan.

Adapun kandidat pencari kerja pertumbuhannya mencapai 18% per tahun dengan jumlah mencapai 358.716 orang pada 2016.

"Itu data yang masuk kepihak kami. Visi kami memang menyediakan lowongan sebanyak mungkin dengan memberikan sebanyak mungkin peluang buat kandidat," ujarnya, Kamis (23/3).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
regional

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top