Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 10 Kota Termahal di Dunia

Tokyo kembali masuk ke dalam daftar 10 kota termahal di dunia pada 2017 seiring dengan meningkatnya representasi Asia yang menunjukkan peningkatan pengaruh kawasan ini dalam perekonomian global.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 22 Maret 2017  |  15:45 WIB
Salah satu kepadatan masyarakat di Kota Tokyo Jepang - Bisnis/Stefanus Arief Setiaji
Salah satu kepadatan masyarakat di Kota Tokyo Jepang - Bisnis/Stefanus Arief Setiaji

Kabar24.com, JAKARTA - Tokyo kembali masuk ke dalam daftar 10 kota termahal di dunia pada 2017 seiring dengan meningkatnya representasi Asia yang menunjukkan peningkatan pengaruh kawasan ini dalam perekonomian global.

Seperti diberitakan Bloomberg, Rabu (22/3/2017) dalam survei terkait biaya hidup di kota-kota seluruh dunia oleh Economist Intelligence Unit, Ibu kota Jepang yang menduduki peringkat kota termahal di dunia hingga 2012 tersebut kali ini berada di peringkat nomor empat, sementara Kota Osaka naik ke peringkat nomor 5 didorong oleh penguatan mata uang Yen.

Dua kota lain dari Asia, Singapura dan Hong Kong bertengger di posisi pertama dan kedua kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia. Menyususl Tokyo dan Osaka, Seoul-ibu kota Korea Selatan, beradaa di posisi keenam.

Adapun Zurich, menjadi satu-satunya kota di luar wilayah Asia yang masuk dalam jajaran lima kota ddengan biaya hidup termahal. Zurich menempati posisi ketiga.

Tiga kota lain dari Eropa yakni Jenewa, Paris, dan Kopenhagen menemani Zurich di jajaran sepuluh besar termahal di dunia.

Paris, Ibu Kota Prancis menjadi satu-satunya negara Eropa pengguna Euro yang masuk dalam daftar ini.

Asia berkontribusi hingga 40% terhadap ekonomi global dan dalam empat tahun menuju 2020 International Monetery Fund (IMF) memprediksi wilayah ini akan berkontribusi hingga dua pertiga terhadap pertumbuhan global.

Adapun New York menjadi satu-satunya kota dari wilayah Amerika Utara yang masuk dalam jajaran 10 besar ini. New York berada di posisi ke sembilan dari sebelumya di urutan ke tujuh dikarenakan oleh pelemahan tipis dolar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokyo
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top