Miliuner dan Manusia Paling Berpengaruh di Dunia, David Rockefeller Meninggal

Miliuner, filantropis sekaligus orang yang disebut-sebut sebagai salah satu manusia paling berpengaruh di dunia, David Rockefeller dikabarkan meninggal dunia pada usia 101 tahun, Senin (20/3/2017) waktu setempat.
Arys Aditya | 21 Maret 2017 05:06 WIB
David Rockefeller - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Miliuner, filantropis sekaligus orang yang disebut-sebut sebagai salah satu manusia paling berpengaruh di dunia, David Rockefeller dikabarkan meninggal dunia pada usia 101 tahun, Senin (20/3/2017) waktu setempat.

Menurut pernyataan Frasel Seitel, juru bicara keluarga Rockefeller yang dikutip oleh Reuters, David meninggal dalam tidur akibat gagal jantung di rumahnya, Pocantico Hills, New York.

Semasa hidupnya, David Rockefeller yang merupakan mantan Kepala Chase Manhattan Corp diketahui menyumbangkan uang senilai hampir US$2 miliar atau setara Rp26 triliun dalam berbagai kegiatan amal.

David adalah generasi ketiga dalam dinasti keluarga Rockefeller, anak dari John D. Rockefeller Jr. dan cucu John D. Rockefeller. Kakek David dikenal sebagai bos minyak yang mendirikan Standard Oil dan dinasti keluarga taipan ini.

Adapun, istri David, Peggy telah meninggal pada 1996. Pasangan David dan Peggy meninggalkan 6 anak dan 10 cucu.

Tag : jpmorgan chase & co, David Rockefeller
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top