Gubernur Jateng Himbau Warga Laporkan SPT Pajak

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kunjungi Kantor Pajak Pratama (KPP) Semarang Timur. Dia menghimbau masyarakat segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak sesegera mungkin
Lingga Sukatma Wiangga | 17 Maret 2017 17:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan). - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kunjungi Kantor Pajak Pratama (KPP) Semarang Timur. Dia menghimbau masyarakat segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak sesegera mungkin.

“Saya sudah pada 15 Maret, hari ini saya mampir melihat masyarakat yang menyerahkan SPT dengan e-filling. Ini bisa dilakukan di rumah secara online, namun bagi yang belum bisa dapat dating ke KPP karena akan dibantu,” katanya, Jumat (17/3/2017).

Kunjungan tersebut dilakukan Ganjar untuk memberikan dorongan kepada masyarakat supaya segera membayar pajak sebagai hak dan kewajiban warga negara.

Dia berharap kesadaran membayar pajak di Jawa Tengah semakin tinggi sehingga uang negara semakin banyak untuk mebiayai pembangunan.

Dia mencontohkan, uang pajak salah satunya akan digunakan untuk memperbaiki jalan berlubang atau dikenal sebagai “jeglongan sewu” yang saat ini sering mengganggu pengguna jalan di Jawa Tengah.

“Ayo bayar pajak, ini untuk kepentingan untuk semua,” pungkasnya. 

Tag : pajak, regional
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top