Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulut Kucurkan Bonus Rp3,4 Miliar untuk Atlet Paralimpik

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bonus sebesar Rp3,4 miliar kepada atlet dan jajaran pelatih yang berhasil merebut medali dalam ajang Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016n
Ilustrasi./.Antara
Ilustrasi./.Antara

Bisnis.com, MANADO- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bonus sebesar Rp3,4 miliar kepada atlet dan jajaran pelatih yang berhasil merebut medali dalam ajang Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016.

Jani Lukas, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Sulawesi Utara, mengatakan bonus tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD 2017. Bonus tersebut menurut Jani merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membina olahraga agar terus berprestasi.

"[Bonus] Ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet lain untuk berprestasi. Bukan hanya motivasi untuk atlet Peparnas,tapi juga atlet-atlet Sulut yang sudah hengkang kembali lagi ke sini," jelasnya di Manado, Senin (13/3/2017).

Dalam Peparnas ke-15 di Jawa Barat, prestasi kontingen Sulawesi Utara tidak terlalu buruk. Kontingen Sulawesi Utara meraih 20 medali, terdiri dari enam medali emas, tujuh medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Perolehan medali kontingen Sulut berada di posisi ke 15. Adapun, tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum dengan total medali yang diraup sebanyak 355 medali. Jawa Barat menyabet 178 medali emas, 104 medali perak, dan 73 medali perunggu.

Jani menerangkan, peraih medali emas mendapat bonus Rp150 juta sedangkan bonus peraih medali perak Rp100 juta. Adapun peraih medali perungggu diganjar bonus Rp50 juta.Medali yang disabet atlet paralimpik sebagian besar disumbang dari cabang olahraga atletik dan renang. Catur dan tenis meja juga menyumbang perolehan medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper