Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir di Pangkalan, Akses Padang-Pekanbaru Lumpuh

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Sumatra Barat dan Riau sejak tadi malam menyebabkan banjir di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar yang menyebabkan terputusnya akses jalan Padang-Pekanbaru.

Bisnis.com, PADANG--Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Sumatra Barat dan Riau sejak tadi malam menyebabkan banjir di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar yang menyebabkan terputusnya akses jalan Padang-Pekanbaru.

Informasi yang dihimpun Bisnis.com, menyebutkan banjir terjadi sejak dinihari hingga siang ini dengan ketinggian air bahkan melebihi 1 meter.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arfi menyebutkan sudah menginstruksikan jajarannya untuk mennangi banjir tersebut dan mendirikan posko bencana.

“Saya sudah perintahkan BPBD dan OPD untuk menangai bencana ini secepatnya. Pastikan keselamatan masyarakat, terutama balita dan anak-anak, lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil,” katanya, Jumat (3/3/2017).

Dia mengatakan pemda sudah mendirikan posko kedaruratan dan menyiapkan kebutuhan logistik untuk masyarakat terdampak banjir.

Adapun banjir menggenangi sejumlah nagari atau desa yakni Nagari Sopang, Pangkalan, Gunung Malintang, Mungka, Subarang Air, Taram, Kecamatan Kampur Sembilan dan beberapa daerah lainnya.

Selain banjir, rute Padang – Pekanbaru juga mengalami longsor di beberapa titik, yakni Nagari Koto Alam sebanyak 3 titik, Jalan Maek 3 titik, dan Air Putih 1 titik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper