Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Umat Islam Sambut Raja Salman di Masjid Istiqlal

Ratusan umat Islam memadati kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, menyambut Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 02 Maret 2017  |  14:37 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bergandengan tangan dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi saat meninggalkan Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3)./Setpres - Agus Suparto
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bergandengan tangan dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi saat meninggalkan Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3)./Setpres - Agus Suparto

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan umat Islam memadati kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, menyambut Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. 

Siang ini, Kamis (2/3/2017) usai menyambangi Gedung MPR DPR, Raja Arab Saudi, Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud akan mendatangi Masjid Istiqlal. Didampingi Presiden Joko Widodo, Raja Salman akan meninjau Masjid Istiqlal.  Keduanya juga akan mengikuti shalat Tahiyatul Masjid. 

Hingga saat ini, ratusan umat Muslim memadati kawasan Masjid Istiqlal, tapi tidak seluruhnya dapat masuk ke dalam masjid.

Penjagaan yang begitu ketat sudah terlihat dari Jalan Perwira hingga Jalan Veteran. Sekitar 400 personil keamanan sudah berjaga sejak pagi. 

Puluhan murid SMP berdiri berjejer dari gerbang masjid untuk menyambut kedatangan dua petinggi itu. Bendera mini Arab Saudi dan Indonesia yang dipegang para siswa akan menyambut kedatangan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. 

Usai menyambangi Masjid Istiqlal, Raja Salman diundang datang ke Istana Negara untuk menanam pohon. Lantas, Raja Salman dan Presiden Joko Widodo bakal bertemu dengan tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masjid istiqlal raja salman
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top