Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Jong-nam Dibunuh : Pelaku Pernah Tampil di “Vietnam Idol”

Doan Thi Huong, perempuan Vietnam yang ditahan di Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-nam diduga kuat merupakan peserta ajang pencarian bakat Vietnam Idol di negerinya.
Kim Jong Nam./Reuters
Kim Jong Nam./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Doan Thi Huong, perempuan Vietnam yang ditahan di Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-nam diduga kuat merupakan peserta ajang pencarian bakat Vietnam Idol di negerinya.

Pekerja dunia hiburan yang halaman akun Facebok miliknya dipenuhi foto-foto dirinya serta sejumlah pesta yang dihadirinya, kini ditahan oleh polisi Malaysia.

Wajahnya dilaporkan sangat mirip dengan seorang peserta ajang pencarian bakat pada 3 Juni tahun lalu.

Empat hari sebelum Kim Jong-nam tewas, Huong mengunggah fotonya mengenakan kaus bermotif "LOL" mirip dengan kaus yang dikenakan perempuan yang terekam melalui kamera CCTV Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Keluarga dari perempuan yang identitasnya sama dengan perempuan yang ditahan di Malaysia itu kini kebingungan. Pasalnya, keluarga tidak mendengar kabar dari perempuan itu sejak dia meninggalkan kediamannya pada usia 18 tahun.

Terakhir dia mengunggah nama "Ruby Ruby" di akun Facebook pada 11 Februari dan dikirim dari Kampong Besut, Malaysia.

Lewat status di Facebook itu, pihak keluarga memastikan bahwa perempuan yang ditahan Kepolisian Malaysia adalah Doan Thi Huong.

Di antara tautan dari akun Facebook yang juga menampilkan wajah Huong terdapat tautan laman acara pencarian bakat Vietnam Idol. sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Kamis (23/2/2017).

Peserta itu menyebut kota Nam Dihn sebagai kampung halamannya, sama dengan alamat yang tertera dalam paspor milik Huong yang disita Kepolisian Malaysia.

Namun, dalam acara itu, dia menyebut dirinya dengan nama Dinh Thi Khuyen.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper