Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Naga Singkawang Pecahkan Rekor MURI

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wijaya Kurniawan mengatakan, naga sepanjang 178 meter yang dibuat Santo Yosep Singkawang Group telah berhasil memecahkan rekor MURI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2017  |  12:56 WIB
Warga keturunan Tionghoa memainkan liong (naga) saat pawai perayaan Cap Go Meh 2565 di Jalan Raya Tuparev, Karawang, Jawa Barat - Antara
Warga keturunan Tionghoa memainkan liong (naga) saat pawai perayaan Cap Go Meh 2565 di Jalan Raya Tuparev, Karawang, Jawa Barat - Antara

Kabar24.com, PONTIANAK - Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wijaya Kurniawan mengatakan, naga sepanjang 178 meter yang dibuat Santo Yosep Singkawang Group telah berhasil memecahkan rekor MURI.

"Jika tidak ada perubahan jadwal, rencana penyerahan sertifikat dari pihak MURI akan dilakukan pada Kamis (besok) di Singkawang Grand Mall," kata Wijaya, Kamis (9/2/2017).

Kemudian, ujar Wijaya, pada sore harinya (usai penyerahan sertifikat dari pihak MURI) akan dilanjutkan dengan kegiatan prosesi ritual buka mata naga di Pekong Alianyang (depan Makodim 1202/Skw).

Pada malam harinya, lanjut Wijaya, naga yang telah berhasil memecahkan rekor MURI ini akan turun ke jalan untuk mengikuti "pawai lampion" keliling Kota Singkawang.

Para peserta akan berkumpul di halaman Stadion Kridasana (star), menuju ke Jalan Gusti Lelanang, Jalan Diponegoro, Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Nusantara, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kalimantan, Jalan Setia Budi, Jalan GM Situt, Jalan Yohana Godang, Jalan A Yani, Jalan Alianyang, arak-arakan pun selesai di Singkawang Grand Mall.

"Pawai lampion yang diikuti sebanyak puluhan peserta (jalan kaki dan mobil hias) ini rencananya akan di lepas Bapak Wali Kota Singkawang, Awang Ishak," ungkapnya.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Fauzan mengatakan, tidak ada penutupan jalan selama kegiatan Pawai Lampion.

Khusus kendaraan yang datang dari arah Pontianak ke Bengkayang, katanya, akan pihaknya alihkan agar melewati ke Jalan GM Situt dan Jalan Yohana Godang.

"Sedangkan kendaraan yang datang dari Pontianak ke Sambas, akan kita alihkan ke Jalan Tani," ujarnya.

Sementara itu, pawai lampion yang digelar pada Kamis malam nanti, akan diikuti para pelajar, mahasiswa, SKPD, BUMD, BUMN, Perbankan, dan masyarakat umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cap go meh

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top