Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Calon Anggota Bawaslu dan KPU Masuki Tahap III

Tim seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan seleksi tahap III yakni tahapan wawancara bertempat di Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.
Saldi Isra./DKKP.go.id
Saldi Isra./DKKP.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Tim seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan seleksi tahap III yakni tahapan wawancara bertempat di Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Tahapan seleksi tahap III anggota Bawaslu akan berlangsung hingga 20 Januari 2017, sedangkan untuk seleksi calon anggota KPU berlangsung pada 23-26 Januari 2017.

Ketua timsel Saldi Isra mengungkapkan dalam tes seleksi wawancara ini mengacu kepada beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan independensi, integritas serta hal apa saja yang akan mereka lakukan jika telah menjadi anggota Bawaslu nanti.

"Pertanyaan ini mengacu pada hal-hal apa saja yang akan mereka lakukan nantinya serta merujuk juga pada makalah pribadi yang mereka tulis," ujar Saldi Isra, Rabu (18,1/2017).

Dari proses tahapan III ini, Sekretaris Timsel Soedarmo mengungkapkan bahwa nantinya akan diambil sebanyak 10 orang yang diluluskan dari anggota Bawaslu dan sebanyak 14 orang dari KPU.

"Khusus untuk Bawaslu ada sebanyak 22 orang yang kita wawancara dan akan diluluskan sebanyak 10 orang sedangkan untuk KPU sendiri sebanyak 14 orang," ujar Soedarmo, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Proses seleksi wawancara pada hari ini telah berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore ini. Tes seleksi anggota Bawaslu untuk tahapan wawancara juga akan dilanjutkan esok hari sebanyak 8 orang sedangkan lusa akan diikuti sebanyak 6 orang peserta seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper