Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OPD Baru, Gubernur Sumbar Lantik 51 Pejabat Eselon II

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno melantik 51 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar, sesuai perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mulai diberlakukan tahun ini.
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno/Irwan^prayitno.com
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno/Irwan^prayitno.com

Kabar24.com, PADANG— Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno melantik 51 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar, sesuai perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mulai diberlakukan tahun ini.

Dari jumlah itu, sebanyak 36 pejabat bersifat pengukuhan karena sebelumnya juga telah mengisi jabatan tersebut. Sebanyak 10 pejabat melalui mekanisme lelang dan lima pejabat lewat job fit.

“Jabatan yang diberikan adalah amanah, jangan dikotori dengan praktik melanggar hukum seperti pungutan liar dan korupsi,” ujar Irwan, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (27/12/2016).

Dia mengingatkan pejabat yang dilantik untuk bekerja sesuai tanggungjawab dan kewenangannya. Serta membangun instansi yang dipimpinnya bersih dari pungli dan korupsi.

Adapun, ke 51 pejabat yang dilantik itu adalah Asisten Pemerintahan dan Otonomi Daerah Devi Kurnia, Asisten Ekonomi dan Kesra Syafruddin, Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad, dan tiga Staf Ahli yakni Yulitar, Eka Nuzla, dan Jefrinal Arifin.

Selanjutnya, Kabiro Pemerintahan Mardi, Kabiro Hukum Enfita Djinis, Kabiro Humas Jasman Rizal, Kabiro Perekonomian Wardarusmen, Kabiro Bina Mental dan Kesra Syahril, dan Kabiro Kerjasama dan Rantau Luhur Budianda.

Lalu, Kabiro Organisasi Irwan, Kabiro Umum Herry Nofriadi, Kabiro Administrasi Pengadaan Pengelolaan Barang dan Aset Muhammad Yani, Sekretaris DPRD Raflis, dan Inspektorat Daerah Erizal Agus.

Kemudian, Kadis Pendidikan Burhasman Bur, Kadis Kebudayaan Taufik Efendi, Kadis PU dan Penataan Ruang Fathol Bari, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Chandra Mustika, dan Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air Rifda Suryani.

Selanjutnya, Kadis Sosial Abdul Gafar, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nasrizal Nasarudin, Kadis Perhubungan Amran, Kadis Kominfo Yeflin Luandri, dan Kadis Koperasi dan UKM Zirma Yusri.

Kadis Pemuda dan Olahraga Priadi Syukur, Kadis Kesehatan Merry Yuliesday, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Candra, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Erinaldi, Kadis Kelautan dan Perikanan Yosmeri, dan Kadis Kehutanan Hendri Octavia.

Lalu, Kadis ESDM Herry Martinus, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Asben Hendri, Kadis Pariwisata Oni Yulfian, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Maswar Dedi, Kadis Lingkungan Hidup Asrizal Asnan, dan Kadis Pangan Effendi.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ratna Wilis, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Syafrizal, Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Novrial, dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Alwis.

Selanjutnya, Kepala Badan Keuangan Daerah Zaenuddin, Kepala Bappeda Hansastri, Kepala Balitbang Reti Wafda, Kepala Pengembangan SDM Rosman Efendi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayadisman.

Terakhir, Kepala Satpol PP dan PK Zul Aliman, Kepala Badan Kesbangpol Nazwir, dan Kepala Pelaksana BPBD Nasridal Patria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper